DANPUSDIKTOP

Ir.D.Untung Y,M.T.
Kolonel Ctp NRP 32116

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini60
mod_vvisit_counterKemarin77
mod_vvisit_counterMinggu ini385
mod_vvisit_counterMinggu Kemarin755
mod_vvisit_counterBulan Ini1956
mod_vvisit_counterBulan kemarin1904
mod_vvisit_counterTotal4035

We have: 7 guests online
Your IP: 107.20.10.203
 , 
Today: Mar 22, 2019
Peringatan HUT Korps Topografi Ke 69 Tahun 2015 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Selasa, 28 April 2015 12:54

PERINGATAN HUT KORPS TOPOGRAFI KE-69 TAHUN 2015

Pada hari Senin tanggal 26 April 2015 Korps Topografi Angkatan Darat yang berada di Garnisun Bandung telah  memperingati hari jadi ke 69 yang dipimpin oleh Danpusdiktop Kodiklat TNI AD bertempat di Mako Topdam III/SLW dengan membacakan amanat Dirtopad yang dihadiri oleh Para sesepuh Topografi, seluruh warga Topografi dan Keluarga se Garnisiun Bandung. Sedangkan untuk kegiatan Peringatan HUT Korps Topografi Di wilayah Garnisun IV/Diponegoro dilaksanakan Oleh Topdam IV/Diponegoro dengan Satdikbata Pusdiktop Kodiklat TNI AD.

Dalam amanat Dirtopad disampaikan bahwa dalam pengabdian Korps Topografi Angkatan Darat selama kurun waktu enam puluh sembilan tahun telah menunjukan karya-karya terbaik dalam menyelenggarakan, menyediakan dan menyajikan Informasi Topografi dalam berbagai bentuk produk dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD. Keberhasilan karya –karya yang telah tercapai tersebut tidak lepas dari sumbangsih para sesepuh dan para pendahulu Korps Topografi AD yang dengan ketulusan, kesungguhan dan keikhlasan telah membangun dan meletakkan dasar-dasar yang kuat dalam pembinaan Korps Topografi AD dari waktu ke waktu sampai sekarang ini.

Dittopad sebagai salah satu pengemban fungsi teknik militer umum TNI AD, dan sejalan dengan Transformasi TNI Angkatan Darat umumnya dan Transformasi Topografi Angkatan Darat khususnya, dituntut harus senantiasa melaksanaan pembinaan secara konsepsional dan berkesinambungan seiring dengan tantangan tugas yang semakin berat dan komplek. Guna menyikapi dan menghadapi tantangan tugas tersebut, setiap warga Topografi Angkatan Darat senantiasa menghadirkan sosok yang memiliki ,moralitas, disiplin, tekad dan semangat pengabdian yang tinggi, tulus serta soliditas yang kuat dan profesionalisme yang handal dalam pelaksanaan tugas.

Topografi AD dalam rangka mendukung tugas pokok dan tugas-tugas TNI AD khususnya program TNI AD dalam Serbuan Teritorial dan upaya swasembada pangan, menjaga integritas dan kedaulatan wilayah NKRI, dalam bentuk menyediakan dan menyajikan informasi topografi, terutama daerah perbatasan darat antar Negara dan pulau-pulau terluar serta daerah latihan secara benar, lengkap, akurat, terkini dan mudah dalam penggunaannya. Serta dalam upaya peningkatan profesionalitas satuan diantaranya melaksanakan berbagai kegiatan secara sinergi dengan instansi survey dan Pemetaan TNI maupun Non TNI, dengan lembaga-lembaga pendidikan, baik bidang Penelitian dan Pengembangan terkait UAV ( Unmaned Aerial Vehicle ) yang sudah banyak dimanfaatkan untuk mendukung tugas-tugas TNI AD serta kerjasama lainnya.

Dalam rangka memperingati HUT Korps Topografi ke-69 Tahun 2015 kali ini dengan Tema “ Dengan Dilandasi semangat Lhikita Bhutala Yuddha Karya, Topografi AD siap mendukung keberhasilan serbuan territorial TNI AD “ diharapkan  tema yang sarat dengan makna dan tekad ini hendaknya jangan hanya sebatas slogan tetapi betul-betul dapat dijadikan sumber inspirasi dan motivasi, untuk senantiasa berbuat yang terbaik pada hari-hari mendatang serta memperbaiki apa yang sudah dilakukan.

Terakhir diperbaharui Selasa, 28 April 2015 14:03
 
MAKO PUSDIKTOP :    Jl. Sariwangi No.69 Bandung tlp. (022) 6651575
SATDIKPA :   Jl. Sariwangi No.69 Bandung tlp. (022) 6651575
SATDIK BATA :   Jl. Sidikoro No.1 Surakarta tlp. (0271) 647552
Valid XHTML & CSS | Copyright pusdiktop.mil.id